PEMPROV BABEL BANGUN SEJUMLAH JEMBATAN BABEL

Ilustrasi - jembatan yang rusak karena ambles di Banjar. Foto/Metro.

Caption: Ilustrasi - jembatan yang rusak karena ambles di Banjar. Foto/Metro.

KOBA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pembangunan kembali sejumlah jembatan yang rusak akibat diterjang banjir di Kabupaten Bangka Tengah.

"Sejumlah jembatan yang rusak akibat banjir 2015 tersebut merupakan jalan provinsi, sekarang sudah mulai dibangun secara bertahap," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Bangka Tengah, Hassan Basri di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Lubuk Besar merupakan kabupaten paling parah terkena banjir dan sekarang beberapa jembatan sudah mulai dibangun termasuk mengganti jembatan besi yang dibangun pihak PT Koba Tin.

"Dua jembatan besi sudah selesai dibangun menjadi jembatan beton, dua jembatan besi sedang dalam pengerjaan dan tiga jembatan masih menunggu untuk dibangun secara bertahap," ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan jembatan diprioritaskan pada beberapa titik yang dinilai mendesak dan kemudian dilanjutkan pembangunan jembatan lainnya dilakukan secara bertahap.

"Pembangunan jembatan itu sepenuhnya kewenangan Pemprov Babel, pihak kabupaten hanya bersifat koordinasi saja karena pembangunannya di daerah Bangka Tengah," ujarnya.

Namun demikian pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap pembangunan sejumlah jembatan di daerah itu agar berjalan lancar.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati melintasi titik jembatan yang sedang dilakukan pembangunan untuk menghindari kecelakaan," ujarnya.ant

Artikel Terkait: