KOSADA BABEL : PENGEMBANGAN SDM MELALUI LITERASI BABEL

Slogan Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung (Babel). Foto/MP.

Caption: Slogan Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung (Babel). Foto/MP.

PANGKALPINANG  -  Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung (Babel) salah satu komunitas yang bergerak di bidang tulisan. 

Orang yang tergabung dalam komunitas ini adalah orang yang memang memiliki basic menulis. 

Tujuan komunitas ini, “Membina pemuda-pemudi dalam bidang literasi demi mewujudkan wawasan kebangsaan" yang memiliki slogan “menjadikan inspirasi sebuah karya nyata" komunitas ini dibentuk hasil buah pikir para mahasiswa yang memang giat dalam penulisan sehingga memotivasi membuat komunitas tersebut. 

Komunitas ini dibentuk di umah Atok Kulop pada tanggal 19 Mei 2017 pada malam hari. 

Lima mahasiswa yang ikut merumuskan komunitas ini dan dibantu oleh sala satu tokoh penulis buku yakni Ahmadi Sopian, dan Alhamdulillah sekaligus menjadi pembina komunitas itu.
 
Struktur kepengurusan Kosada Babel terbagi dari ketua umum Muhammad Tahir, sekretaris umum Rima Astuti, Bendahara Umum Faisal Colid, koordinator sastra Alvin dwi Rahman, koordinator berita Abdul Fakih, Koordinator karya Ilmiah  Meta Niar, koordinator Artikel/opini Rani Dian Sari. 

Target untuk tahun 2017 ini, mereka akan menerbitkan buku, membuat identitas berupa pakaian baju dan akan menggelar pelatihan jurnalistik. 

Muhammad Tahir berharap dengan agar komunitas ini menjadi citra untuk bangsa sehingga dapat membangun kualitas sumber daya manusia melalui literasi. 

“komunitas Kosada Babel kita akan berusaha membangun citra yang baik sehingga dapat di kenal di kalangan masyarakat dan menjadi wadah pengembangan SDM melali literasi,”. Ujar Muhammad Tahir, Selaku ketua umum komunitas aksara muda babel (Thr)


Artikel Terkait: