DIRJEN PAJAK SUMSEL BABEL MOU DENGAN PEMDA BANGKA SELATAN BABEL

Sekretaris Daerah(Sekda) Suwandi dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan  Kep. Bangka Belitung Drs, M. Ismiransyah M. Zain, Ak., M.B.A, menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU). Foto/Mediapembaharuan.com.

Caption: Sekretaris Daerah(Sekda) Suwandi dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung Drs, M. Ismiransyah M. Zain, Ak., M.B.A, menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU). Foto/Mediapembaharuan.com.

TOBOALI –  Bertempat di Balai Daerah Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan melalui Sekretaris Daerah(Sekda) Suwandi dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan  Kep. Bangka Belitung Drs, M. Ismiransyah M. Zain, Ak., M.B.A, menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU) tentang Koordinasi optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi, Selasa(9/5).

Kerjasama ini juga meliputi kerjasama dalam bidang pengoptimalan penerimaan pajak dan retribusi, meningkatkan profesionalisme aparatur perpajakan, meningkatkan dan memutakhirkan data dan informasi pajak serta mewujudkan harmonisasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pajak dan retribusi.

Dengan minimnya PAD yang diperoleh, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menjalin koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah pusat selaku perumus kebijakan dan standarisasi teknis bidang perpajakan, khususnya yang menaungi kebijkan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kepada pimpinan dan segenap jajaran organisasi perangkat daerah agar dapat menjaga komitmen ini dan bersikap responsive terhadap kritik maupun masukan dari para stakeholder", ujar Suwandi.

Suwandi menambahkan, hal ini penting sebagai bahan evaluasi kinerja dan pertimbangan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam penyusunan kebijakan daerah.

Pemberian piagam penghargaan kepada wajib pajak terbesar di wilayah Kabupaten Bangka Selatan menutup rangkaian kegiatan ini. (abenk)

Artikel Terkait: