300 PELAJAR BABEL AKAN DIGIRING KE TAIWAN BABEL

 Kepala Dinas Pendidikan M. Soleh, Foto/Media Pembaharuan.com.

Caption: Kepala Dinas Pendidikan M. Soleh, Foto/Media Pembaharuan.com.

PANGKALPINANG - 300 Pelajar akan dikirim ke negara Taiwan,  kesepakatan kerja sama dengan negara Taiwan ini dilakukan agar pelajar dapat menempuh pendidikan sambil bekerja (magang) selama 1 tahun di negara tersebut. Hal ini langsung disampaikan dihadapan para Brigade Mahasiswa Bangka Belitung (Babel) saat gelar aksi damai di kantor Dinas Pendidikan, Selasa, (2/5/17). 

Kebijakan ini untuk yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia dan hanya Provinsi Babel yang mendapatkan kesempatan ini ,  hal ini cukup mendapatkan respons positif dari Taiwan.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang, M. Soleh menerangkan bahwa akan mengirimkan para pelajar yang ada di Babel untuk menempuh pendidikan ke Taiwan. Pendaftaran akan dibuka di bulan Mei,  dan akan diberangkatkan ke Taiwan pada bulan September 2017.

“ kami akan mengirimkan 300 pelajar/mahasiswa untuk belajar sambil bekerja dan magang selama 1tahun ke Taiwan, pembukaan pendaftarannya di mulai pada bulan Mei ini, dan akan berangkat ke taiwan pada bulan September 2017”, Ungkapnya.

“Program ini tidak ada di provinsi lain, kalian bisa cari provinsi mana yang mempunyai program ini,  hanya provinsi Babel yang ada langsung bekerja sama dengan taiwan dan mendapat respons positif dari mereka,” tambahnya. (Thr)

Artikel Terkait: