POLDA BABEL UNGKAP 47 KASUS DAN TANGKAP 7 TERSANGKA BABEL

 Tim 3C Polda Babel berhasil mengungkap 47 kasus dan melumpuhkan 7 tersangka, yang selama i i meresahkan warga.(Foto:Mediapembaharuan.com)

Caption: Tim 3C Polda Babel berhasil mengungkap 47 kasus dan melumpuhkan 7 tersangka, yang selama i i meresahkan warga.(Foto:Mediapembaharuan.com)

PANGKALPINANG - Tim 3C (Curat, Curas dan Curanmor) Besutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibawah komando langsung Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono berhasil mengungkap 47 kasus. 

"Dari 47 kasus yang berhasil diungkap Tim 3C Polda Babel terdiri dari 32 kasus curat,  3 kasus curas dan 32 kasus Curanmor. Petugas juga berhasil mengamankan 57 orang tersangka, yang  7 diantaranya dihadiahi timah panas karena sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, " beber Anton Kepada awak media dalam konferensi pers di halaman Mapolda Babel, Kamis (20/04).

Selanjutnya Jenderal bintang satu yang pernah menjabat sebagai Kapolres Pangkalpinang ini menjelaskan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku berupa 2 unit kendaraan roda 4 , 21 unit Roda dua , 43 unit Handphone  dan uang tunai sebesar Rp615.000, serta 103 jenis item lainnya.

Ia menyebutkan, terbentnya Tim 3C ini merupakan komitmen dirinya saat mulai menjabat Kapolda Babel untuk membasmi kasus curat, curas dan curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Ini menjadi satu komitmen saya ketika menjabat sebagai kapolda. Selama saya masih disini, jangan coba - coba mau berbuat jahat di Kepulauan Bangka Belitung, maka akan saya tindak tegas," ucapnya.

Kapolda mengimbau agar masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dari aksi pelaku 3C ini, dapat datang ke Mapolda Babel untuk mengindentifasi barang yang disita.

"Keberhasilan kami dalam mengungkap kasus ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, karena dalam hal ini partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk mempercepat pengungkapan kasus tersebut," pungkasnya.(War)

Artikel Terkait: