POLDA BABEL AMANKAN PULUHAN JERIGEN SOLAR BABEL

 Polisi mengamankan tersangka penyalahgunaan BBM jenis solar di Desa Bakit,Parit Tiga, Bangka Barat.(Foto: Mediapembaharuan.com)

Caption: Polisi mengamankan tersangka penyalahgunaan BBM jenis solar di Desa Bakit,Parit Tiga, Bangka Barat.(Foto: Mediapembaharuan.com)

PARIT TIGA - Sie Intel Sat Brimob Polda Bangka Belitung mengamankan Royzal, warga Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, beserta dua orang rekannya Lidan dan Ahmad pada Rabu dini hari (12/4) pukul 02.00 WIB.

Ketiga tersangka tertangkap tangan sedang melakukan tindak pidana penyalahgunaan BBM jenis solar, yang diduga dibeli secara ilegal dari kapal penyuplai solar untuk kapal isap di wilayah perairan Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Bangka barat.

Sebanyak 63 jerigen solar yang masing-masing berisi 20 liter yang dibeli seharga Rp80 ribu/jerigen, yang diangkut menggunakan kapal laut kecil diamankan sebagai barang bukti.

Selanjutnya tim Intelmob, Iptu Rene melakukan penggeledahan dengan didampingi Kades Bakit, Ahmad Amsyir, di kediaman tersangka.

Dari pengembangan kasus ini ditemukan 313 jerigen ukuran 20 liter dan 55 jerigen 30 liter serta 4 drum BBM jenis solar.

Menurut keterangan tersangka Rozyal, BBM tersebut akan dijual kepada masyarakat dengan harga 110 ribu/jerigen untuk jumlah besar dan 120 ribu/jerigen untuk harga eceran.

Kemudian tim Intelmob membawa tersangka beserta barang bukti ke Mapolda untuk ditindaklanjuti oleh Direktorat Reskrimsus.(fkh)

Artikel Terkait: