HAMI BABEL KECAM PELAKU PREDATOR TERHADAP ANAK BABEL

 Ketua HAMI Babel, Feri Yawansyah SH,MH

Caption: Ketua HAMI Babel, Feri Yawansyah SH,MH

PANGKALPINANG - Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bangka Belitung, Feri Yawansyah, SH, MH, mengecam keras terhadap pelaku pencabulan yang korbannya adalah anak-anak dibawah umur.

Kasus dugaan pencabulan belasan murid di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Pangkalpinang yang dilakukan oleh gurunya berinisial IM, itu sudah masuk ke persidangan dan mendapat kecaman dari berbagai pihak.


"HAMI Bersatu Babel mengecam keras perbuatan sang predator anak,yang dilakukan seorang oknum guru. Perbuatan tersebut harus dihukum seberat-beratnya," ungkap Feriyawansyah, Senin (3/4/2017).

Ia mengatakan, bahwa pelaku harus dijerat dengan Pasal 292 KUHP tentang Pelecehan Seksual terhadap Anak Dibawah Umur dan Pasal 81-82 Undang- Undang Perlindungan Anak No. 23 Tahun 2002, dengan ancaman hukuman di dua pasal tersebut 15 tahun penjara dan ditambah dengan denda terhadap UU Perlindungan Anak paling banyak sebesar Rp 300.000.000 dan paling sedikit Rp 60.000.000.

"Peraturan sudah jelas dan hukum seberat-beratnya, sehingga menimbulkan efek jera terhadap pelaku dan juga orang lain," terang Fery.

Feri mengharapkan ada keadilan terhadap para korban dan keluarga atas penegakan hukum.

"Semoga dalam penegakan hukum kasus tersebut, para korban dan keluarga mendapatkan keadilan," harapnya sembari mengatakan atas kejadian ini dunia pendidikan Kota Pangkalpinang tercoreng.(FmN)

Artikel Terkait: