MENIKMATI INDAHNYA PANTAI TANJUNG KERASAK SADAI BABEL

 Indahnya pantai Tanjung Kerasak, Sadai, Bangka Selatan. (Foto:mediapembaharuan.com)

Caption: Indahnya pantai Tanjung Kerasak, Sadai, Bangka Selatan. (Foto:mediapembaharuan.com)

TUKAK SADAI - Pulau Bangka punya banyak obyek wisata pantai populer yang sering dikunjungi pada akhir pekan atau musim liburan. 

Namun tahukah anda kalau di Pulau Bangka sebelah selatan juga terdapat pantai yang masih alami dan eksotik dengan pemandangan alamnya yang mempesona dan menakjubkan serta memiliki batuan granit yang menawan?

Ya, Pantai Tanjung Kerasak namanya. Berdasarkan Pers Rilis "Tourist Information Center" (TIC) Bangka Selatan kepada Mediapembaharuan.com, Pantai Tanjung Kerasak ini terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan merupakan Pantai yang menawarkan panorama yang sangat indah.

Pasirnya yang putih dan lembut, dihiasi dengan airnya yang jernih kebiru-biruan serta berbatuan granit yang berjejer di pinggir pantai menambah keeksotisan pantai satu ini.

Tanjung Kerasak memiliki karakteristik pantai yang landai dengan gelombang yang tenang, sehingga sangat cocok sebagai Destinasi Wisata pilihan Keluarga.

Infrastruktur jalan dari kota Toboali menuju lokasi cukup bagus dengan jalan yang sudah beraspal.

Fasilitas pendukung seperti MCK, Gazebo, aneka jajanan dan tempat sampah telah tersedia. 



Penunjuk arah menuju lokasi juga sudah lengkap, Wisatawan tidak akan kesulitan untuk mencari objek wisata ini, karena tempatnya sangat populer dan menjadi primadona akhir-akhir ini di Pulau Bangka.

Pantai Tanjung Kerasak berada di Desa Pasir putih, Bangka Selatan, perjalanan 30 KM dari Pusat Kota Toboali, dan 150 Km dari Kota Pangkalpinang.

Pantai ini sekarang mendadak "Ngehits" dikalangan anak muda dan orang dewasa, dan menjadi salah satu primadona Destinasi Pantai tujuan wisatawan lokal di Pulau Bangka. 

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai indah yang satu ini dan ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai Pantai Tanjung Kerasak, anda mendapatkan informasi lengkap di IG 'tic_Basel'. (Abdul Fakih)


Artikel Terkait: