HMI BABEL BERENCANA GERUDUK KANTOR KEJATI DAN DPRD BABEL

 Rapat HMI Cabang Babel membahas rencana aksi damai di Kantor Kejati dan DPRD Babel.(Foto:MediaPembaharuan.com)

Caption: Rapat HMI Cabang Babel membahas rencana aksi damai di Kantor Kejati dan DPRD Babel.(Foto:MediaPembaharuan.com)

PANGKALPINANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel), berencana akan menggeruduk Kantor Kejaksaan Tinggi dan DPRD Babel, untuk mempertanyakan kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif yang merugikan keuangan daerah Rp1,3 miliar pada 2016 lalu.

Rencana aksi damai ini dilakukan dalam rapat bersama anggota HMI pengurus cabang dan pengurus komisariat yang dihadiri puluhan kader HMI di sekretariat HMI Cabang Babel Jl Hamidah 09 Pangkalpinang, Selasa (28/03/17). 

Selain itu juga ada temuan Kejaksaan Negeri Pangkalpinang SPPD fiktif pada Februari 2017, dengan kerugian sementara mencapai Rp300 juta. 

“Kali ini kita akan mengangkat kasus-kasus yang lama hilang di permukaan dan tidak diselidiki lebih lanjut. Padahal kasus SPPD fiktif telah merugikan keuangan daerah sebesar Rp1,3 miliar dan ditemukan kerugian sementara keuangan negara Rp300 juta oleh Kejari Pangkalpinang Babel. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak kejati maupun DPRD Babel,” Ketua Umum HMI Cabang Babel Anja Kusuma Atmaja.
 
Anja menyayangkan ketika pihak wartawan menanyakan soal SPPD fiktif kepada Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, yang tidak tahu masalah itu dan “No Coment”.  

"Untuk itu kita akan melakukan aksi ke Kejati Babel, untuk mempertanyakan masalah ini dan kemudian dilanjutkan aksi di Kantor DPRD Provinsi Babel. Dengan ini mari kita kembalikan nalar kritis kita sebagai mahasiswa dan memberlakukan fungsi kita sebagai agen kontrol dan mengabdi pada masyarakat. Selain itu harapannya untuk aksi damai ini, dapat secepatnya diusut tuntas mengenai SPPD fiktif tersebut,” tutupnya.
 
Hasil rapat itu telah disepakati bersama bahwa dalam waktu dekat HMI Cabang Babel akan menggeruduk Kejati dan DPRD Provinsi Babel, dengan mengerahkan  puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan HMI Cabang Babel.(Thr) 

Artikel Terkait: