KDMI BABEL GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN BABEL

 Merakit Hidroponik, salah satu  keterampilan yang akan disampikan pada LDK Perdana KDMI Babel. (Foto:MediaPembaharuan.com)

Caption: Merakit Hidroponik, salah satu keterampilan yang akan disampikan pada LDK Perdana KDMI Babel. (Foto:MediaPembaharuan.com)

PANGKALPINANG - Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) akan digelar oleh Komunitas  Dakwah Mahasiswa Indonesia (KDMI) Bangka Belitung (Babel) selama dua hari pada  1-2 April 2017 di Masjid Ar-Royyan, Semabung, Kota Pangkalpinang.

Pada pembahasan rapat panitia, dibahas materi-materi yang akan diberikan kepada anggota KDMI yang secara keseluruhan  belum mengikuti LDK KDMI, karena baru perdana dilaksanakan.

Tiga target yang ingin dicapai dalam LDK Perdana KDMI Babel antara lain :
1. Menumbuhkan Leadership.
2. Membangkitkan Entrepreneurship. 
3. Menambah wawasan pentingnya berorganisasi.

Anggota KDMI Babel saat ini berjumlah 30 mahasiswa dan mahasiswi yang terdiri yang merupakan mahasiswa gabungan dari beberapa PTN dan PTS di Pulau Bangka seperti UBB, STIMIK ATMA LUHUR, UT, dan perguruan tinggi lainnya.

Program LDK diharapkan bisa mencetak kader-kader baru KDMI Babel yang memiliki jiwa kepemimpinan, mandiri ekonomi melalui berwirausaha, dan memahami management dalam organisasi.

Agenda KDMI Babel nantinya akan langsung praktek berwirausaha, rencananya akan bermitra dengan Pengusaha asal Jakarta Timur.

Hasil keuntungan usaha akan digunakan seluruhnya untuk menjalankan program kerja (Proker) KDMI Babel.

"Saya semangat Pak, kalau diajak berbisnis", kata Iis salah satu mahasiswi UBB anggota KDMI Babel.

Jika sukses di usaha tersebut, bisnis mereka nantinya akan terus dikembangkan dengan bermacam bisnis yang lainnya, mengingat program-program kerja KDMI Babel membutuhkan dana yang besar.(fkh)

Artikel Terkait: