KPU BABEL TETAPKAN ERZALDI - FATAH GUBERNUR DAN WAGUB TERPILIH BABEL

 KPU Bangka Belitung menetapkan pasangan Erzaldi - Fatah, sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam rapat pleno yang dilaksanakan pada Rabu (15/3). (Foto: Media Pembaharuan.com)

Caption: KPU Bangka Belitung menetapkan pasangan Erzaldi - Fatah, sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam rapat pleno yang dilaksanakan pada Rabu (15/3). (Foto: Media Pembaharuan.com)

PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Belitung menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung 2017 di Hotel Santika, Rabu (15/03/2017).

Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Bangka Belitung, menetapkan pasangan nomor urut 4 Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung periode 2017-2022.

Ketua KPU Bangka Belitung Fahrurrozi, mengucap syukur alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan baik dari tahapan awal sampai sekarang ini berjalan dengan lancar.

"Baik masyarakat maupun para peserta sudah sama-sama dewasa. Selain itu juga para peserta sudah menunjukkan kualitasnya sebagai politisi senior," jelasnya Ozi sapaan akrab Ketua KPU Babel ini.

Buktinya tidak ada yang ribut-ribut dan tidak ada yang gugat menggugat dan ini juga menjadi catatan penting yang patut ditiru oleh provinsi lain, baik dari aspek peserta dan juga masyarakat.

Selain itu Ozi menambahkan, untuk selanjutnya setelah pleno penetapan pasangan yang terpilih maka paling lambat tiga hari harus kami sampaikan ke DPRD.

"Selanjutnya DPRD yang akan pegang kendali untuk mengusulkan pengesahan atau pelantikan itu, dan Insya Allah hari ini atau besok sudah kami sampaikan ke DPRD," pungkasnya.(FmN)

Artikel Terkait: