POLDA BABEL KERAHKAN 986 PERSONEL AMANKAN MXGP BABEL

 Ilustrasi

Caption: Ilustrasi

PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 986 personel guna mengamankan pelaksanaan Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017 series ke-2 yang diselenggarakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan, 986 personel yang dikerahkan tersebut akan dibagi dalam tiga ring, yakni ring 1 area lokasi sircuit MXGP, ring 2 rolakir/jalan dan ring 3 di hotel.

"Dalam pengamanan tersebut, 986 personel ini dibantu oleh 115 personel dari TNI, Dishub 30 orang, Satpol PP 60 orang, Senkom 10 orang. Jadi total personel yang tergabung dalam pengamanan itu sebanyak 1.201 orang," katanya.

Ia mengatakan, sebelum melakukan pengamanan, seluruh personel melaksanakan apel kesiapan personel satgas rolakir dan apel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Senkom.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan MXGP pada hari ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta para penonton/pengunjung yang turut menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman.

"Untuk kesuksesan kegiatan ini keamanan adalah yang utama, karena untuk proses berlangsungnya kegiatan hanya sekitar 20 persen, sedangkan 80 persennya adalah keamanan. Mau tidak mau, sekali lagi saya sampaikan ini menyangkut negara dan kebaikan bangsa, maka kami turut andil," katanya. (ant)

Artikel Terkait: