GUBERNUR BABEL AJAK MASYARAKAT GUNAKAN HAK PILIH BABEL

 Rustam Effendi

Caption: Rustam Effendi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mengajak masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pemelihan kepala daerah pada 15 Februari 2017.

"Masyarakat jangan sia-siakan kesempatan ini memilih gubernur dan wakil gubernur yang berkualitas untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan," kata Rustam Effendi di Pangkalpinang, Selasa.

Menurut dia, semakin besar partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih, maka akan melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Percuma masyarakat berteriak-teriak menyukseskan pesta demokrasi jika tidak datang ke tempat pemunggutan suara untuk menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Ia mengatakan waktu pencoblosan surat suara di TPS akan dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 12.00  WIB jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk  memilih pemimpin daerah ini.

"Masyarakat jangan memanfaatkan libur Pilkada ini dengan tidur, tetapi datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih," ujarnya.

Ia berharap masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak terpancing dengan isu kesukuan, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang tidak jelas, untuk berbuat anarkis dan lainnya yang mengganggu pesta demokrasi ini.

"Mari kita bersama-sama saling menjaga dan mengawasi agar pesta demokrasi ini berjalan aman, tertib, lancar, dan bermatabat," ujarnya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diikuti empat pasangan calon yaitu pasangan calon nomor urut 1 Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid, nomor urut 2 Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah, nomor urut 3 Hidayat Arsani-H Sukirman, nomor urut 4 Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fattah dengan moderator Prof Hattamarasyid.(ant)

Artikel Terkait: