Disperindag Babel Prioritaskan Pasokan Sembako Daerah Banjir BABEL

 Bantuan untuk korban banjir Muntok, terus berdatangan tidak hanya dari pemerintah daerah saja, tapi juga dari berbagai pihak.

Caption: Bantuan untuk korban banjir Muntok, terus berdatangan tidak hanya dari pemerintah daerah saja, tapi juga dari berbagai pihak.

PANGKALPINANG

Disperindag Babel Prioritaskan Pasokan Sembako Daerah Banjir


"Pasokan kebutuhan pokok masyarakat ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di Muntok Kabupaten Bangka Barat," kata Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag Provinsi Kepulauan Babel A. Evan Savitri di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga sembako itu, pihaknya telah meminta distributor dan agen beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, cabai dan kebutuhan lainnya untuk menambah pasokan ke daerah-daerah terkena bencana alam.

"Saat ini jembatan bailey di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok sudah selesai terpasang, sehingga pasokan kebutuhan masyarakat di desa itu kembali lancar," ujarnya.


                                              


Menurut dia banjir yang terjadi beberapa hari lalu di Muntok telah merobohkan jembatan sebagai penghubung beberapa desa terisolasi, sehingga berdampak ketersediaan kebutuhan masyarakat korban banjir kurang.

"Alhamdulillah pemasangan jembatan bailey cepat terselesaikan, sehingga distribusi sembako berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat pasca banjir di Muntok dan daerah sekitarnya masih stabil, karena berbagai bantuan sembako dari perusahaan BUMN/swasta dan donatur lainnya yang terus mengalir untuk membantu korban banjir di daerah itu.

"Kami mengapresiasi donatur yang menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya ke daerah terkena bencana ini, karena dengan adanya bantuan ini membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban korban banjir dalam memenuhi kebutuhannya," ujarnya.(ant)

Artikel Terkait: