Pemprov Babel Data Destinasi Wisata Baru BABEL

 Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Caption: Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

MEDIA PEMBAHARUAN.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendata destinasi wisata baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Kami telah membentuk tim untuk mendata destinasi wisata baru di Pulau Bangka dan Belitung," kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disbudpar Kepulauan Babel Ari Primajaya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan pendataan destinasi wisata baru ini akan memperkaya dan membanyak tujuan kunjungan wisatawan berwisata ke daerah ini.

"Selama ini wisatawan hanya mengenal destinasi wisata tertentu saja seperi Pantai Parai, Pasir Padi, Pulau Ketawai, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, destinasi wisata baru di Pulau Bangka dan Belitung cukup banyak dan belum banyak diketahui oleh wisatawan Nusantara dan mancanegara.

"Rata-rata pengunjung destinasi wisata baru ini hanya dikunjungi masyarakat lokal, seperti Pantai Pukan, Air Anyir, Tong Aci yang memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya pendataan destinasi-destinasi wisata baru ini akan memberikan dampak yang positif terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat di kawasan wisata itu.

"Kami tidak hanya sekedar mendata, tetapi juga mempromosikan destinasi wisata baru ini melalui kegiatan pameran, seminar dan lainnya ditingkat nasional dan internasional," ujarnya.(ant) 

Artikel Terkait: