Gubernur Babel: Tindak Tegas PNS Tak Netral BABEL

 ilustrasi PNS.

Caption: ilustrasi PNS.

MEDIA PEMBAHARUAN.COM,PANGKALPINANG - Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Yuswandi A Temenggung mengatakan akan menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak netral selama penyelenggaraan pilkada yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Kami akan menindak tegas aparatur pemerintahan yang berpolitik praktis mendukung salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur peserta Pilkada," kata Yuswandi A Temenggung di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan untuk menjaga netralitas aparatur pemerintahan di lingkungan pemprov, kabupaten/kota, pihaknya terus melakukan imbauan, penegasan penindakan kepada PNS yang tidak netral selama Pilkada.

"PNS harus netral menghadapi Pilkada dan ini mutlak sebagaimana diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 agar PNS bersikap netral," ujarnya.

Menurut dia menjaga netralitas aparatur negara ini penting untuk mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang jujur, adil dan bermatabat.

"Kami meminta PNS harus tetap profesional berkonsentrasi penuh pada pelayanan masyarakat selama tahapan pilkada ini," ujarnya.

Ia berharap pemerintah kabupaten/kota untuk mengajak, mengawasi dan menindak PNS yang berpolitik praktis untuk menjaga kondusifitas selama tahapan pilkada.

"Menjaga netralitas ini sebuah kewajiban dan mudah-mudahan nuansa ini harus dipegang dan dijaga terus agar proses pemerintahan di daerah berjalan dengan baik," ujarnya.(ant) 

Artikel Terkait: