DPRD Babel Libatkan Mahasiswa Bahas Raperda BABEL

 ilustrasi.

Caption: ilustrasi.

MEDIA PEMBAHARUAN.COM, PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melibatkan mahasiswa dalam pembahasan rancangan peraturan daerah agar kebijakan yang diambil dapat bermanfaat dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

"Kami membutuhkan masukan dan saran mahasiswa dalam mengambil kebijakan dan peraturan daerah," kata Ketua DPRD Kepulauan Babel Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan, pada tahun ini, DPRD akan membahas tujuh raperda tentang tata kelola zonasi kelautan, pelayanan publik dan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat.

"Kami yakin mahasiswa mengetahui kondisi masyarakat dan apa yang dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pembahasan raperda ini, pihaknya akan melibatkan mahasiswa dari Fakultas Hukum Pertiba dan Universitas Bangka Belitung (UBB).

"Kami hanya mengundang mahasiswa fakultas hukum yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), jadi diharapkan mahasiswa untuk mempersiapkan data-data yang akurat," ujarnya.

Menurut dia, keterlibatan mahasiswa dalam pembahasan raperda ini merupakan kontribusi akademis untuk masyarakat dan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan perekonomian daerah ini.

"Kami yakin dengan keterlibatan mahasiswa ini peraturan daerah dan kebijakan yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.(ant) 

Artikel Terkait: