SEBELUM JATUH, PESAWAT DIDUGA SINGGAH DI BANDARA DEPATI AMIR BABEL

Barangf milik penumpang pesawat polri jatuh

Caption: Barangf milik penumpang pesawat polri jatuh

MEDIA PEMBAHARUAN.COM, PANGKALPINANG - Pesawat M 28 Sky truck milik Polri jatuh di perairan antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) didduga sempat singgah di bandara Dipati Amir Pangkalpinang, sekitar pukul 10.00 Wib. Berdasarkan laporan manifes Penumpang dari pihak Polda Babel menyebutkan bahwa total penumpang yang berada didalam pesawat naas tersebut ada 16 orang, dan seluruhnya adalah anggota Polisi. 

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im seizin Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono Sudarminto menjelaskan bahwa diantara 15 penumpang tersebut ada 3 anggota Polda Babel yang menjadi penumpangnya. " Jadi total jumlah penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut ada 16 orang yang berasal dari Palembang, Batam dan Bangka Belitung. Untuk anggota Polda Bangka Belitung yang ikut dalam penerbangan tersebut ada 3 orang yaitu Brigadur Sanjoko, Brigadir Endri L dan Bripda Angga," jelas Abdul 

Abdul menambahkan bahwa berat muatan berdasarkan manifes yang ada adalah sekitar 1.500 Kg yang dibagi menjadi penumpang dan juga barang bagage. " Berat 16 penumpang pesawat berdasarkan manifes sekitar 1.280 Kg, sedangkan berat bagage diperkirakan 280 Kg sehingga total berat muatan sekitar 1.500 Kg," ujarnya 

Pesawat yang jatuh tersebut memiliki rute penerbangan yaitu Pangkalpinang, Babel - Batam, dan jatuh di titik koordinat 0"17,246N Utara Selatan 104"50,261E. 
. Sedangkan spesifikasi pesawat yang jatuh adalah Jenis pesawat C/S : P 4201, Type : M 28 Sky truck, RUTE P.Pinang - BTM, ATD  P.Pinang : 02.24 UTC, Est BTM : 03.58 UTC.

Nama-Nama Penumpang pesawat M 28 Sky truck Polri  yang jatuh :

1. Akp Budi Waluyo (pilot)
2. Akp Eka Barokah (pilot)
3. Akp Tonce (pilot)
4. Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)
5. Brigadir Mustofa (mekanik)
6. Akp Abdul Munir (penumpang)
7. Akp Safranpenumpang
8. Bripka Erwin
9. Briptu Andi Z
10. Bripda Rizal
11. Bripda Eri
12. Brigadir Suwarno dan
13. Brigadir Joko Sungatno
14. Brigadir Sanjoko
15. Brigadie Endri L
16. Bripda Angga
Sumber : Polda Bangka Belitung 

(Ncs)

Artikel Terkait: